Laporan Menghadiri Grand Launch Server Wave 2008


Jam menunjukkan pukul 7 lebih 15, saya pikir masih terlalu pagi tuk menghadiri sebuah event dan karena hari ini week day, orang-orang pasti kerja jadi acara Grand Launching Server Wave 2008 pasti ga kan terlalu rame..😀 . Dengan santai membungkus kamera yang sudah lama menemani saya tuk berfoto-foto, lalu mengeluarkan motor dan bruumm… mesin motor menyala dan JCC, I’m on the way…..

WOWW!!!!… rameeee… jam 8 tepat sampai parkiran motor JCC, ternyata tidak seperti yang saya duga.. JCC sudah rame paraahhhh… buru-buru antri tuk registrasi ulang dan akhirnya saya masuk kedalam gedung yang megah itu. Acara pembukaan dimulai pukul 9 tepat, karena belum dimulai acaranya, saya keliling-keliling lihat-lihat booth-booth pamerean disana. Bingung sih lihat-lihat produk-produknya karena semuanya kebutuhan untuk perusahaan sedangkan saya.. hehehe masih menganggur..😀 (kondisi diperparah karena di tiap form yang harus diisi, diminta mengisikan nama perusahaan, yang ada bingung harus nulis apa).

Waktu menunjukkan pukul 9 tepat dan saya sudah berada di dalam Plenary Hall (bener ga ya namanya?? lupa nih, tapi yang pasti di hall utama JCC). Awalnya saya duduk di tribun atas.. hmm dari atas view-nya enak juga ya, saya mulai menikmati acara yang dibuka dengan tari-tarian yang ada Gatot Kaca-nya. Keren banget tuh tariannya, saya keluarkan kamera dan… Hadooh cahaya dalam hall tidak memungkinkan tuk pemotretan… terlalu gelap dan saya juga tidak membawa flash tambahan..😦 . Dengan sedikit memaksakan diri, akhirnya motret hanya dengan flash built in yang ada di kamera. Karena saya masih menggunakan kamera film, saya belum tahu hasilnya seperti apa (nanti kalo sudah selesai diproses, dan hasilnya bagus akan di post disini).

Tidak betah dengan view dari atas yang cukup jauh dari stage dan tidak ada cahaya yang memadai tuk melakukan pemotretan, akhirnya saya pindah ke bawah, dan menuju tepat depan stage, duduk melantai bersama para fotografer-fotografer media. Dari sini saya bisa dapet angle-angle yang bagus tuk memotret. klik…klik…klik… hahaha.. sangat menyenangkan memotret itu, karena sudah cukup lama cuti dari dunia fotografi. Ketika sedang seru-serunya memotret, pas saya cek jumlah film yang tersisa, ternyata frame yang sudah terpakai sebanyak 34 frame, wah berarti sisa tinggal 2 frame lagi. Hmm.. inilah kendala fotografer kalo masih pake kamera analog.. tergantung dengan film.. Dan parahnya lagi, saya lagi tidak ada stok film cadangan.. hahahaha.. ya sudah lah hancur semua kesenangan itu. Dengan sisa 2 frame di kamera, berarti harus mangambil kajadian-kejadian yang luar biasa tapi bagaimana bisa tau kapan kajadian itu terjadi.

Akhirnya 2 frame terakhir saya pakai tuk mengambil momen penyerahan sertifikat, hehehe saya lupa sertifikat apa itu, yang pasti itu sertifikat dari Microsoft. hmmm… kesel, ya kesel banget karena kegiatan ambil-ambil foto telah berakhir, padahal acara masih panjang Dan puncak dari kebetean itu ialah ketika Dewa 19 naik stage dan membawa 5 lagu, saya tidak bisa mengambil 1 gambar pun. (BETE kelas berat nih).

Ya sudahlah mo gimana lagi..😦 no choose. Sekarang saya cuma bisa menikmati presentasi-presentasi yang diberikan. Presentasinya sangat menarik, mulai dari perkenalan dengan SQL Server 2008, Windows Server 2008, Visual Studio 2008, masalah security sampai demo-demo yang diperagakan. Pembicaranya juga tidak hanya dari Indonesia tapi ada 3 pembicara import dari Microsoft, yaitu Steve Riley (Senior Security Strategist), Ward Ralston (Tech Product Manager Microsoft) dan Karen Carter (Director of Marketing Windows Server). Selain itu masih ada lagi pembicara-pembicara import dari perusahaan-perusahaan partner Microsoft.

Tapi bagi saya yang paling menarik yaitu pada saat sesi “Next Web Generation With Visual Studio 2008, IIS7 and Silverlight” dan “Robotik Programming, XBOX and WII Programming With Visual Studio Demo“. Pada sesi “Next Web Generation With Visual Studio 2008, IIS7 and Silverlight“, saya menyadari betapa tools bagi seorang Developer sangat membantu. Dalam sesi itu diperlihatkan bagaimana membuat halaman web yang mengambil data dari database yang memiliki 10 table. Pada halaman web itu semua fitur dimasukkan seperti paging, edit, delete data. Mungkin membuat seperti itu hal biasa, namun yang tidak biasanya adalah semua itu dikerjakan kurang dari 5 menit. BOOM.. hasil sempurna dalam waktu singkat. Saya coba bandingkan dengan pembuatan aplikasi untuk skripsi saya.. hmm. untuk bikin hal yang sama saja, saya butuh lebih dari 1 hari. Untuk pembangunan aplikasi skripsi saya, saya tidak menggunakan tools, semua saya lakukan dengan fullcoding. hmmm.. andai sebelum saya skripsi, saya telah mengetahui penggunaan tools ini. Pasti skripsi saya akan sempurna.😀

Lalu sesi yang menarik ke-2 bagi saya yaitu “Robotik Programming, XBOX and WII Programming With Visual Studio Demo“. Di sesi ini, didemokan bagaimana dengan Visual Studio dan bantuan “teman-temannya” hingga bisa menggerakkan sebuah robot dan membuat game untuk PC dan XBOX.. LUAR BIASA… tools yang ada sekarang semakin meningkatkan produktifitas.. hmm saya jadi sadar, masih banyak hal yang saya harus pelajari…

Hmm.. hari yang cukup melelahkan, karena saya baru pulang dari JCC jam 7 malam.. hahaha.. skitar 12 jam kurang saya berada JCC, namun saya semakin banyak tahu, semakin menambah ilmu dan informasi. thanks to Microsoft sudah kirim invitation ke saya tuk hadir di event ini dan tuk souvenir-souvenirnya.. hehehe

Thanks to:
Microsoft Logo

NB: untuk foto-foto yang uda saya ambil dalam event ini akan menyusul..😀

6 thoughts on “Laporan Menghadiri Grand Launch Server Wave 2008

  1. hohoho ga dpt preh, dphal gw d sana da ampe selse acaranya..😀 tp lumayan, dpt banyak pengetahuan baru.. hahahahahaa

Komentar ditutup.