Kumpulan OpenSource Software Buat Windows


STOP PEMBAJAKAN!!!.. hahahaha… mungkin di bumi Indonesia, hal itu masih cukup sulit. Tapi bukan berarti tidak mungkin lho. Hal itu kembali kediri kita masing-masing, karena menurut pendapat saya, pembajakan (dalam hal ini pembajakan software) itu terjadi bukan sepenuhnya salah pengguna (user). Jika kondisi mengatakan bahwa Aplikasi A itu punya fitur A, B, C, D, E dan semua fitur itu sangat dibutuhkan oleh si Jonni, namun ternyata Jonni cuma seorang mahasiswa yang nge-kost di sebuah tempat kos yang sederhana. Lalu bagaimana bisa si Jonni beli aplikasi A yang harganya berkali-kali lipat biaya hidup Jonni?? Gunakan freeware sejenis? ternyata ada yg mirip tapi belum setangguh dan fiturnya pun masih banyak kurangnya. Jadi terpaksa Jonni membajak aplikasi A. Jika dilihat dari cerita tersebut, mungkin ada beberapa orang yang berpendat bahwa itu merupakan pembenaran atas pembajakan, tapi bagaimana lagi kenyataan bisa seperti itu.

Pada tulisan ini, bukan saya mengajak teman-teman untuk membajak software-software yang ada di pasar,  saya hanya menuliskan sebuah dilema mengenai pembajakan software. Bagaimana pun juga pembajakan itu salah (tapi jika saya bilang merugikan sang produsen, saya tidak tahu pasti apakah benar mereka merasa dirugikan padahal walau sudah dibajak aplikasinya, pendapatannya tetap jutaan dolar amerika..hehehehe…). Disini kembali saya cuma mengajak untuk mengurangi penggunaan software bajakan, marilah kita mulai coba-coba menggunakan aplikasi freeware dan OpenSource..

Untuk yang ingin menggunakan software OpenSource yang berjalan di Sistem Operasi Windows, silahkan klik disini. Semoga dengan menggunkan OpenSource, tingkat penggunaan software ilegal semakin berkurang di Indonesia tercinta.

2 thoughts on “Kumpulan OpenSource Software Buat Windows

  1. Setuju dengan pandangan tersebut, mungkin lebih cocok jika kita mengalihkan fungsi yang kita butuhkan dari sebuah perangkat lunak komersil (bajakan) ke yang bersifat gratis (open source),.
    Permasalahannya saat ini, belum banyak yang mau beralih dan minimnya info,.

    Salam kenal ya,.

  2. salam kenal juga bung dwinanto, ya memang benar, yg open source dan freeware masih belum dikenal banyak orang… mungkin tugas kita tuk membantu memperkenalkannya..😉

Komentar ditutup.