27 Oktober Hari Blogger Nasional, Besok Hari Sumpah Pemuda


Walau di penghujung hari, saya tetap ingin mengucapkan “SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL”. Mungkin saya telat menuliskannya dalam blog ini, namun tidak ada salahnya bukan.😀 Sebenarnya dari pagi saya sudah berusaha tuk menuliskan masalah hari blogger nasional ini, namun karena pekerjaan yang cukup banyak dan menghabiskan banyak waktu, jadi barulah sekarang saya bisa kembali tulis-tulis disini.

Hari Blogger Nasional, jatuh tanggal 27 Oktober dan tahun 2008 merupkan tahun kedua dari Hari Blogger Nasional. Mengapa bisa tanggal 27 Oktober, dari info yang saya dapat ternyata pada tahun 2007 lalu, pada tanggal 27 Oktober, Bapak Menkominfo, Mohammad Nuh mencetuskan 27 Oktober sebagai Hari Blogger Nasional di dalam acara Pesta Blogger 2007. Diawali dari sanalah Hari Blogger Nasional bermulai.

Entah sengaja atau tidak ternyata hanya beda 1 hari saja Hari Blogger Nasional dengan Hari Sumpah Pemuda. Seperti yang kita bersama tahu tanggal 28 Oktober 1928, sumpah yang berbunyi:

PERTAMA. Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Bertoempah Darah Jang Satoe, Tanah Indonesia.
KEDOEA. Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mengakoe Berbangsa Jang Satoe, Bangsa Indonesia.
KETIGA. Kami Poetera dan Poeteri Indonesia, Mendjoendjoeng Bahasa Persatoean, Bahasa Indonesia.

Dicetuskan di atas bumi Indonesia oleh pemuda-pemudi pada saat itu, tujuannya hanya satu yaitu mempersatukan Indonesia tanpa membedakan hal-hal yang menjadikan seseorang berbeda, entah itu suku, agama mau pun bahasa.

wikipedia)
kongres pemuda (sumber: wikipedia)

Memandang kedua momen ini saya melihat suatu benang merah diantaranya. yaitu satu Indonesia. Saya berfikir blog merupakan media yang sangat powerfull untuk membentuk suatu persatuan yang notabene adalah tujuan dari Sumpah Pemuda. Serta dilihat dari segi usia, dari pandangan saya blogger-blogger di Indonesia mayoritas merupakan pemuda-pemudi Indonesia. Jadi terdapat suatu sinergi yang entah sengaja atau tidak pada Hari Blogger Nasional dengan Hari Sumpah Pemuda.

Dengan melihat dari sudut pandang itu, harapan saya, kita, para blogger  bisa menjadi salah satu perangkat yang dapat mempersatukan bangsa Indonesia tercinta walau hanya bermodalkan koneksi internet, komputer, serta waktu. Marilah kita menuliskan hal-hal positif dalam blog kita, dengan meningkatkan kualitas tulisan dalam blog kita saya yakin itu akan menambah pengetahuan kita. dan bukan tidak mungkin tulisan yang ada dalam blog kita dapat menginspirasi teman-teman, saudara-saudara dan siapa pun itu yang berada diluar sana untuk menjadi seorang insan yang lebih baik lagi.

Cukup timor-timur yang lepas dari NKRI marilah kita bersatu, buat apa mempermasalahkan perbedaan, pendahulu-pendahulu kita telah bersumpah untuk bersatu, mengapa kita sebagai penerus harus mengingkari sumpah yang mulia itu? Perbedaan adalah anugrah. Bersatulah Blogger, Bersatulah Pemuda, Bersatulah Bangsa Indonesia

One thought on “27 Oktober Hari Blogger Nasional, Besok Hari Sumpah Pemuda

Komentar ditutup.