Lho Koq? AADS (Ada Apa Dengan Samsat jaktim)?


Tadi pagi saya ke Samsat Jakarta Timur di daerah Kebon Sirih untuk perpanjang STNK sang kuda besi. Selama mengurus perpanjangan STNK sampai menunggu pengambilan STNK sih biasa-biasa saja, tidak ada yang aneh namun ketika menunggu pengambilan STNK yang telah diperpanjang di loket 5 saya melihat yang aneh.

Perhatikan gambar disamping, taukah kalian foto apakah itu?? yups itu foto kotak tabung pemadam kebakaran yang bertuliskan “Pecahkan Kaca Ini Jika Terjadi Kebakaran“. Tapi kenyataannya kotak tesebut kosong alias tidak ada isinya alias tanpa tabung pemadam kebakaran di dalamnya. hehehehe.. anehkan? apa lagi jika di baca tulisannya, jika ada kebakaran diminta dipecahkan, untuk apa??? mau memadamkan api dengan pecahan kaca? ato jangan-jangan disana terdapat tabung pemadam kebakaran yang tembus pandang, ato nama lainnya Invisible Fire Extinguisher (diadopsi dari nama salah satu karakter di Fantastic 4, Invisible Woman). Hehehehe… melihat ini saya cuma bisa tersenyum kecut, bagaimana klo sedang terjadi kebakaran? Tapi saya tidak tau apakah hal ini terjadi pada seluruh sisi bangunan ato tidak, semoga saja tidak sehingga jika kebakaran terjadi bisa ditangai dengan cepat dan tepat.

Hal yang paling bikin saya tidak habis pikir adalah Gedung Samsat ini adalah asset pemerintah, tapi koq seperti ini ya?? Semoga pemerintah terutama pihak terkait bisa memperbaiki hal-hal kecil seperti ini. Oh iya ada sedikit lagi yang saya ingin share disini, pas saya masuk Samsat, saya membaca tulisan besar-besar (PARKIR GRATIS) tapi setelah saya keluar dari parkiran motor, orang dengan seragam tukang parkir minta bayaran parkir.. hehehehe aneh kan??? dan saya cuma bisa bilang LHO KOQ???????

2 thoughts on “Lho Koq? AADS (Ada Apa Dengan Samsat jaktim)?

  1. hahaha

    itu tabungnya lagi di isi ulang dar,
    ato kalo ga diganti ama yang lebih canggih.

    tulisan PARKIR GRATIS itu bener dar,
    parkirnya gratis.
    keluarnya doang bayar…

    hahhahaa
    keep positiv thinking
    sapa tau bener apa yang kita pikirkan

  2. @kansertjr, iya semoga aja sih begitu.. hehehe… walau ukurannya ga seberapa tp fungsinya cukup fital.. klo masalah parkir… hehehe bener juga seehh.. hahahahaa…

Komentar ditutup.