Untuk Kawan Angkatan XII Prajabatan PT. PLN (Persero)


Kawan, sekitar 2 bulan kita bersama, diawali dengan gemblengan dari para Baret Merah (baik itu di Serang ataupun Bogor), lalu berlanjut ke Wisma-wisma baik di Cibogo, Slipi, Cengkareng, Suralaya, ataupun Semarang. Sekarang kita sudah harus menuju awal dari karir kita. Kita telah mendapat tugas dan ditempatkan di daerah yang terpisah, tersebar dari sabang sampai merauke. Kenangan di wisma jadikanlah kenangan terindah, (untuk penhguni kamar 227-226 di wisma cengkareng, tidak ada lagi perang pemadam kebakaran).

Kawan-kawan, marilah kita belajar dari tumbuhan, ketika kita berada di daerah yang belum ada “kehidupan”, mari contoh lumut, yaitu tumbuhan pelopor, tumbuhan yang tumbuh pertama kali dimana tumbuhan lain belum dapat tumbuh di daerah tersebut tapi bukan sekedar itu saja, lumut juga menjadi sumber penghidupan bagi tumbuhan lain. Jadi intinya ketika kita di tempatkan di tempat yang “kurang”, jangan jadikan itu halangan namun jadikan pemicu kita untuk berkarya dan menjadi inspirasi bagi orang-orang disekitar kita.

Namun ketika kita berada ditempatkan di daerah yang “makmur”, jadilah pohon Ek dimana memiliki batang kayu yang kuat, ranting yang lebat dan rindang. Menjadi pohon yang dapat menaungi lingkungan sekitar dan juga menjadi sumber kehidupan bagi makhluk lainnya. Tetapi ingat pohon yang besar juga merasakan terpaan angin yang besar pula, karena itulah kuatkan akar dan cengkram tanah dengan kuat agar tidak mudah tumbang. Dan juga jangan lupakan teori padi dimana semakin berisi semakin merunduk. Jauhkan rasa sombong dari diri.

Kawan entah kapan kita bisa berkumpul kembali, entah 3, 5, 7, 9, 11 tahun lagi kita bisa jumpa. Kita hanya bisa saling mendoakan. Tetap SEMRANGAT dan tunjukanlah kepada dunia bahwa kita Angkatan XII dapat melakukan yang terbaik.

“SHOW ME DA BEST OF U!”

18 thoughts on “Untuk Kawan Angkatan XII Prajabatan PT. PLN (Persero)

  1. @yunan, setuju.. kamar yg laen ga ada kreatifitasnya jd ga belajar K3 (mencoba ngebela diri.. hahahaha)

    @wawang, hehehe itu cuma iseng ajah koq biar keren.. hehehehhe

  2. Hai kawan-kawan Beta disini sudah betah, nggak mau pindah lagi. Beta dapat di Kantor Wilayah Jayapura. Buat kawan-kawan beta khususnya Haidar, Eyang dan si Asep semoga sama senangnya dengan Beta di sini.

  3. dear all,

    mohon maaf apabila ada kesalahan he he

    saya kena di padang sumatera , melalang buana mengikuti jejak petualang,

    entar ke sulawesi (Semoga Tidak).

    mudah2an kita semua sukses dan kembali ketampat yang diinginkan.

  4. assalamuálikum… ^_^
    Kut, nimbrung ah…
    ya..ya..ya…

    Nyok..ah,,semangaT temen”..
    Hope.. bs ketemu”lagi…

  5. thx buat semua yg uda komen.. makin banyak komen makin baik, jgn lupa juga mampir ke halaman testimoni-nya…. semrangats semuanya!!!!!!

  6. Saya siswa PRAJABATAN PLN Angkatan XIV

    sukses buat senior angkatan 12 kami masih di UDIKLAT CIBOGO, mengikuti PEMBIDANGAN

    1. hohohoho selamat datang bro andi… sukses ya pembidangannya, btw bidang apa nihh..??

      semrangats yaa.. hahahahaha…

  7. hap!!!
    laporrr..siswa si badu siyap menghadap…hehehe
    sukses selalu buat PLN khususnya temen2 angkatan 12.Tetap saling membantu!!!

Komentar ditutup.