Selamat Hari Kartini, 21 April


21 April 1879, adalah hari lahirnya seorang pejuang wanita bernama R. A. Kartini dan diperingati sebagai hari Kartini. Telah 130 tahun berlalu bagaimana Kartini di 2009? Masih adakah pejuang-pejuang wanita yang akan bermunculan layaknya sang Kartini? Disekitar kita juga sering terdengar kalimat “Emasipasi Wanita”, adakah pengaruhnya pada semangat para wanita-wanita Indonesia dalam ikut serta dalam membangun bangsa?

Wanita sekarang sudah berpendidikan tinggi dan juga dalam perusahaan pun telah banyak wanita menempati posisi-posisi strategis, contohnya di BUMN yang bergerak di bidang pertambangan dan minyak bumi negara, sekarang di pimpin oleh seorang wanita. Setelah adanya pengakuan terhadap kemampuan wanita, sekarang adalah pembuktiannya, kaum wanita harus membuktikan dengan kualitas yang luar biasa. Lalu untuk menjadi pejuang wanita tidaklah perlu menjadi wanita super layaknya woderwoman ataupun presiden ataupn caleg, cukup berikan yang terbaik yang dapat dilakukan jika kalian suka menonton film spiderman ataupun komiknya pasti mengenal kalimat ini

great power comes great responsibility
atau
more power more responisbility

Quotes tersebut menggambarkan bahwa untuk mendapatkan sesuatu yang besar akan dibebankan dengan tanggung jawab yang besar pula, dan jika para wanita ingin menjadi “pahlawan” berarti harus siap dengan konsekuensi ini. Maju terus pawa wanita Indonesia!

Terakhir, saya ucapkan SELAMAT HARI KARTINI, Show Me da Best of U

Kartni di Wikipedia

2 thoughts on “Selamat Hari Kartini, 21 April

Komentar ditutup.