Maju Indonesia!


Hari ini tanggal 28 Oktober 2009 adalah Hari Sumpah Pemuda yang ke 81 tepat 1 hari sebelumnya adalah Hari Blogger Nasional dan juga Hari Listrik Nasional, kemudian walau masih sekitar dua bulan lagi, PT Pertamina merayakan ulang tahunnya, tepatnya tanggal 10 Desember 2009. Pada akhir tahun banyak event skala nasional terjadi, semoga hal-hal itu bukan hanya sekedar seremoni belaka, namun meningkatkan kualitas hidup rakyat Indonesia.

Hari Blogger Nasional (27 Oktober), dimeriahkan dengan Pesta Blogger 2009 dimana lebih dari 1.200 orang membanjiri gedung SMESCO Indonesia, di Jalan Gatot Subroto Jakarta. Para blogger berkumpul dan berdiskusi berbagai hal positif di pesta tersebut. Dan pastinya diskusi tersebut ditak luput dari topik bagaimana membangun bangsa ini agar lebih maju. (baca juga: Laporan Setelah Mengahadiri Pesta Blogger 2009 )

Hari Listrik Nasional (27 Oktober), seluruh karyawan PT PLN (Persero) melakukan upacara dan dibeberapa unit dilakukan aksi sosial donor darah dan kegiatan lainnya. Dan juga PT. PLN (persero) pada musibah yang terjadi di Sumatra Barat, telah melakukan aksi yang luar biasa untuk membantu sodara-sodara disana terutama mengenai ketersediaan tenaga listrik pasca bencana. Harapan masyarakat dengan Hari Listrik Nasional ini ketersediaan listrik diseluruh Indonesia semakin baik dan tidak ada pemadaman. Saya yakin PT. PLN (Persero) sedang berusaha untuk hal ini dan semua itu butuh proses.

Hari Sumpah Pemuda (28 Oktober), sudah 81 kali hari sumpah pemuda diperingati hingga hari ini, dan telah terbukti pula para pemudalah yang menjadi penggerak perubahan di negara Indonesia ini. Banyak hal yang terjadi di negara Indonesia tercinta untuk kemajuan bangsa yang di motori oleh para pemuda. Dan ini harus terus berlangsung, pemuda menjadi motor dalam perubahan Indonesia yang lebih baik. Walau saya pribadi kadang merasa sedih melihat remaja-pemuda yang hidup seperti tidak ada tujuan, hura-hura dan hidup dengan ke-hedonisme-annya. Tapi dibalik itu saya yakin masih banyak remaja-pemuda yang berusaha keras untuk memajukan bangsa ini. MAJU PEMUDA INDONESIA!

Ulang Tahun PT. Pertamina (Persero) (10 Desemmber), walau masih kurang dari dua bulan, PT. Pertamina telah melakukan beberapa hal dalam menyambut hari jadinya pada tanggal 10 Desember nanti. Salah satunya adalah kopetisi blog (Pertamina Blog Contest) yang diselenggarakan hingga tanggal 5 Januari 2010. Walau pada awal penyelenggaraan kompetisi blog ini ada banyak gangguan pada sistem kontes blog (maaf tidak bisa dipulikasikan, jika ingin tahu bisa hubungi saya melalui jalur pribadi – email, IM,  dll), namun sepertinya sekarang sistem telah stabil dan sudah siap  walau saya masih melihat beberapa hal yang kurang tapi itu bersifat minor. Semoga kontes blog ini memicu bangsa ini untuk lebih mencintai membaca dan menulis.

Prestasi Pertamina lainnya yang membanggakan adalah Pertamina telah melakukan penjualan pelumas berkualitasnya ke luar negeri (Australia) hal ini bukan hanya menjadi kebanggana buat Pertamina tapi juga bagi bangsa Indonesia karena PT. Pertamina (persero) adalah perusahaan milik negara yang artinya apa yang dilakukan oleh Pertamina sudah pasti membawa nama negara Indonesia.

Waktu terus berjalan detik demi detik, menit demi menit hingga tahun demi tahun terus berjalan. Perjalanan waktu jangan disia-siakan, jangan jadikan peringatan-peringatan hari besar hanya sebagai seremonial belaka, jadikan hal itu untuk memajukan bangsa… Bekerja keraslah karena dengan kerja keras semua dapat kita wujudkan, Kerja Keras adalah Energi Kita, kerja keras untuk membangun bangsa Indonesia.

MAJU INDONESIA

INDONESIA BERSATU – INDONESIAUNITE!

One thought on “Maju Indonesia!

  1. Assalamu alaykum Wr. Wb.

    Wahai saudaraku dimanapun kalian berada!
    Sudah saatnya bagi kita, para pemuda, untuk memenuhi sumpah yang telah kita buat!
    Sumpah suci yang telah kita ikrarkan dengan sepenuh hati!
    Sumpah suci yang akan menjadi saksi kita di hadapan Sang Maha Pencipta!

    “Asyhadu An-Laa Ilâha Illallâh!
    Wa Asyhadu Anna Muhammadar Rasulullâh!”
    “Saya bersumpah bahwa tiada Illah selain Allah!
    Dan saya bersumpah bahwa Muhammad adalah Utusan Allah!”

    Kami, para pemuda muslim di tanah Indonesia, dengan ini mengaku
    ber-Illah yang satu, Allah SWT!
    berkitab yang satu, Al Qur’anul Karim!
    menjunjung tinggi hukum yang satu, Syariah Islamiah!

    Wahai saudaraku dimanapun kalian berada!
    Camkanlah ini dalam dadamu!
    Penuhilah sumpahmu!
    Kuatkanlah tekadmu!
    Serta raihlah kemenanganmu!

    Semoga Allah senantiasa meridhomu!

    Wassalamu alaykum Wr. Wb.

    _____________________________________
    INDONESIA GO KHILAFAH 2010
    “Begin the Revolution with Basmallah”

Komentar ditutup.