Tragedi Cikeusik


INALILLAHI WAINAILAIHI ROJIUN…. 3 nyawa diambil oleh orang-orang biadab yang merasa dirinya paling benar di atas semua kebenaran. Hanya karena keyaninan yang diyakininya mereka dianiaya, dihancurkan hartabendanya, bahkan sampai dicabut nyawanya dengan keji.. saksikan video berikut…..

Betapa biadab orang-orang yang mengaku beragama Islam, dengan meneriakan “Allahu Akbar..!” mereka melakukan kekejian yang sangat dibenci oleh Allah SWT. Meraka sudah merasa merekalah Tuhan, merekalah yang berhak menentukan siapa yang benar siapa yang salah, siapa yang sesat, siapa yang muslim, siapa yang boleh hidup bahkan siapa yang harus mati meraka yang menentukan. Kebiadaban tidak hanya sampai disitu, inilah kelanjutannya

Korban Tewas Ahmadiyah Sempat Digantung Massa

Minggu, 06 Februari 2011 16:17 Dimas Rizky
KBR68H, Pandeglang- Tiga Jamaah Ahmadiyah Cikeusik Banten yang tewas sempat digantung massa di pohon depan rumah jamaah yang dirusak. Menurut saksi mata Jamaah Ahmadiyah Ferdiaz, tiga orang tewas itu bernama Rony, Mulyadi dan Tarno. Kata dia Mulyadi merupakan penduduk Cikeusik dan dua lainnya berasal dari Jakarta. Sementara 20 an jamaah lainnya yang juga menjadi korban, belum dia ketahui kondisinya.

“Ada 25 korban. Tiga meninggal. Mayatnya digantung di pohon. (Artinya penyerang banyak sekali?) Sekitar 500 ya. Tapi semakin bertambah ya. Mereka begitu datang langsung membabi buta gitu. Ngelihat jenazahnya merinding pak. (Mereka pakai senjata tajam?) Ya tajam, tumpul, golok, semuanya. Diserbu. Diseret. Dihajar.”

Saksi mata Jamaah Ahmadiyah Ferdiaz menambahkan massa yang menyerbu sekitar 500 orang dengan membawa berbagai senjata seperti golok, bambu runcing dan batu. Dia menambahkan, berdasar keterangan polisi massa penyerang menamakan dirinya Gerakan Islam Cikeusik.

sumber: KBR68H

Apakah itu yang diajarkan oleh Nabi Besar Muhammad saw???? Beberapa hari lalu karena kekejian ini mengatasnamakan agama Islam, saya menantang seluruh teman saya melalui akun facebook untuk menunjukan ayat-ayat dalam Al-Quran yang mengajarkan hal seperti ini. Namun hasilnya nihil, tidak ada yang berani menyampaikan. Jika ada pembaca blog saya ini ingin menyampaikan, tantangan saya masih berlaku.

Pengantungan jenazah itu mengingatkan saya dengan kisah kekejaman Nazi yang membunuh dan menggantung orang Yahudi dengan tujuan menunjukan kekuatan Nazi. Apakah ini yang dicontoh oleh umat Islam garis keras? Oknum yang mengaku Islam tidak lagi pantas mengaku seorang Muslim jika menjadikan kekejian Nazi sebagai contoh perilakunya, karena yang harus ditiru dan dijadikan contoh adalah ajaran-ajaran murni dari Yang Mulia Nabi Besar Muhammad saw.

Saya harap para penegak hukum dapat menegakan hukum setegak-tegaknya, menjalankan amanat dengan sempurna.. tindak tegas kepada seluruh manusia-manusia keji tersebut.

Saya hanya bisa berdoa dan berdoa……..

duka untuk Cikeusik………………………….

Share :
share to facebook | share to twitter

12 thoughts on “Tragedi Cikeusik

  1. Pers Release Jemaat Ahmadiyah Ttg Peristiwa Cikeusik
    ====================================================

    Pimpinan Jamaah Ahmadiyah Muslim menanggapi pembunuhan 3 Muslim Ahmadi di Indonesia

    Pelaku akan bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa

    Dengan kesedihan yang mendalam, Jama’at Muslim Ahmadiyah membenarkan bahwa kemarin pada tanggal 6 Februari 2011, 3 anggota jemaat Ahmadiyah mati syahid di Indonesia dalam sebuah serangan yg begitu barbar dan sangat brutal.
    Serangan itu terjadi di Cikeusik, selatan Banten di Indonesia dan dilakukan oleh sekelompok orang yang berjumlah antara 700 hingga 1.000. Serangan itu terjadi meskipun polisi telah diperingatkan beberapa hari sebelumnya tentang serangan yang akan terjadi pada anggota jemaat Ahmadiyah setempat. Meskipun ada peringatan sebelumnya, polisi gagal untuk mengambil tindakan atau langkah-langkah untuk mencegah serangan.

    Dilaporkan bahwa para penyerang datang ke lokasi jemaat Ahmadiyah setempat dengan mengacungkan parang, tombak, pisau dan senjata lainnya. Sebagai akibatnya 3 orang Muslim Ahmadi disyahidkan didepan umum dan 5 lainnya luka berat. Dua mobil, 1 rumah dan 1 sepeda motor milik Muslim Ahmadi juga dibakar. Sejauh ini belum ada yang ditangkap oleh polisi sehubungan dengan insiden ini.

    Berbicara dari London dalam merespon terhadap pembunuhan brutal ini, Hadhrat Mirza Masroor Ahmad, Pimpinan Muslim Jamaat Ahmadiyah berkata:

    “Serangan mengerikan ini, telah menyebabkan kesedihan dan rasa sakit bagi Muslim Ahmadi di seluruh dunia dan juga terhadap semua orang yang cinta damai. Kebiadaban pelaku tidak mengenal batas; orang-orang hanya menonton pemukulan tanpa ampun itu sambil bertepuk tangan dan bersorak-sorai. kepolisian setempat dan pihak otoritas gagal melindungi anggota jemaat Ahmadiyah yang mengakibatkan mereka akhirnya terkena serangan kejam dan brutal.

    Setiap kali terjadi serangan seperti ini, Jemaat Muslim Ahmadiyahm baik di Indonesia maupun di seluruh dunia selalu menunjukkan kesabaran dan tidak mencari solusi dengan balas dendam atau kekerasan, melainkan melalui doa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan hal ini akan tetap selalu seperti ini. Meskipun demikian bisa dipastikan mereka yang telah menimbulkan kekejaman ini akan bertanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa dan akan menghadapi hukuman-Nya. Sementara itu, Jamaah Muslim Ahmadiyah akan terus untuk bersujud di depan Tuhan Yang Maha Esa dan mencari Perlindungan dan Bantuan-Nya.”

    Jamaah Muslim Ahmadiyah mendesak Pemerintah Indonesia memenuhi mandatnya untuk melindungi semua warga negaranya, terlepas dari apapun agamanya. Hal ini juga untuk mengklarifikasi bahwa tidak ada Muslim Ahmadi yang terlibat dalam segala bentuk provokasi apapun dan bahwa serangan ini termotivasi hanya semata-mata dikarenakan korban adalah anggota Jamaat Muslim Ahmadiyah. Ini merupakan sebuah tragedi, bahwa Muslim Ahmadi mati syahid dalam cara yang paling barbar hanya karena mereka memilih untuk menjalani hidup mereka dengan motto Ahmadiyah ‘Cinta untuk Semua, Kebencian untuk Tidak Ada’.

    Press Rilis tentang almarhum dan detil-detil lebihlanjut akan segera diterbitkan.

    Sumber

  2. Maaf sy bkn org Muslim, tp kalo melihat hal diatas sy ikut merasa sedih sprti mas Admin rasakan, krn kita semua sodara, sprti sodara kita para TKW/TKI yg teraniaya dinegeri org, mrk jg sodara kita dan perlu pembelaan yg konkrit.
    Dilain waktu sy ingat ceramah bang Emha Ainun Najib yg bagus ditauladani dan ini sy ingat sampe skrg: apakah anda prnh lihat kaki istri tetangga anda ? apakah bagus, mulus, atow jelek, buriken………
    Trus apa yg seharusnya anda perbuat…..Bang Emha berkata lagi Tidak ada, Anda tidak perlu berbuat apa-apa, karena dia punya suami, Biarlah suami tetangga anda yg mengurusnya, walopun kita berkata jelek tapi suaminya akan berkata istrinya paling cantik,kakinya mulus dll.
    Maka perlakukanlah Agama/Keyakinan anda seperti diatas, niscaya anda akan tentram dan bisa bersosialisaai dimanapun anda berada.
    Amazing…..sungguh suatu hal yg bagus, dan itu sy terpkan ternyata memang benar, sy bisa enjoy kemanapun sy berada.Terima kasih

    Semoga kejadian diatas tdk terulang lg dan manusia seharusnya bercermin pd diri sendiri,biarkan org laen mereka jg punya hak dan kedudukan sama sprti kita.
    NB: sy pengagum berat Gusdur dan Emha, krn staement2 beliau yg tidak membeda-bedakan keyakinan,suku,ras,budaya. Salam persahabatan,lekunie.

    1. terima kasih tanggapannya, dan saya juga sangat setuju dengan pandangan seorang Bang Emha bahwa keyakinan itu urusan personal tidak bisa diganggu atau diatur oleh orang lain ataupun sekelompok orang. jika ada perbedaan, sebagai manusia yang diberikan akal pikiran oleh Tuhan, seharusnya menggunakan akal dan daya pikirnya itu untuk mencari jalan tengah terhadap perbedaan tersebut. bukan bertindak barbar….

      salam persahabatan juga

      Love for All, Hatred for None

  3. Mas Haidar yang terhormat,
    islam tidak pernah mengajarkan hal-hal seperti yang dilakukan oleh “orang” yang mengaku beragama islam yang melakukan penyerangan di Cikeusik. Islam telah mengatur dengan begitu sempurna, betapa dalam hukum perang pun tumbuhan termasuk objek yang harus dilindungi? saya ‘insya allah” seorang muslim yang dhaif, menyatakan bahwa apa yang terjadi adalah sebuah konspirasi “biadab” dari pihak2 tertentu untuk menyudutkan islam. mereka,(yg melakukan penyerangan) mengaku islam, pedahal hakikatnya sama sekali tidak mengenal islam. Islam dam Ahmadiyah adalah komoditas yang sangat “laku” dijual di musim2 tertentu oleh pihak2 tertentu pula. Organisasi Islam Garis Keras (katanya??????, tapi kok tiap diajak berjuang menegakan daulah islamiyah ga pernah mau???????) akan tetap dipelihara, begitupun ahmadiyah akan tetap dilindungi (legalitas organisasinya) di Indonesia ini. untuk sewaktu-waktu, ketika keadaan mendesak, maka kedua pihak ini akan dimasukan ke dalam “ring” sehingga mampu mencuri perhatian masyarakat dari sabang sampe merauke. bagi saya, hidup mulia atau mati syahid adalah hanya berlaku dalam konteks merebut daulah islamiyah, bukan dalam konteks menyerang ahmadiyah, begitupun anda (jika anda seorang ahmadiyah), dan saya respect atas cita2 anda, saya respect atas cita2 kaum sosialis yang menginginkan sistemnya berlaku di republik ini, saya respect terhadap semua paham, ideologi apapun selama dilakukan dengan cara-cara yang damai.wassalam

    1. mas yusep_tea yang terhormat,

      terima kasih komentarnya, namun saya belum berani mengatakah bahwa ada orang-orang yang sengaja memelihara konflik ini. saya hanya melihat realita yang ada bahwa perbedaan dalam masyarakat saat ini disikapi dengan penghancuran, kekerasan, dan kebencian. padahal dulu (mungkin mas yusep juga mengalaminya) di SD diajarkan bagaimana toleransi, bagaimana tidak boleh main hakim sendiri dan bagaimana bermusyawarah untuk mufakat. tapi itu semua sekarang hanya kisah masa lalu, sungguh sangat menyedihkan.

      mari bersama kita kembalikan nilai yang telah dilupakan itu, perbedaan tidak akan pernah hilang dari muka bumi, namun kita harus menyikapinya secara damai dan berdasar cinta kasih.

  4. ak pengen liat gambar kekejian kepada 3 orang yang di bantai c,..susah bgt nyari’y,…
    ak smpe ngri ngbayangin gmna prasaan kluarga yg di tinggalkan,..yg ak dgr,..ud babak belur, trus di tombak, di telanjangi, di gantung,..astagfirullah,…keji bgt,..
    ngaku islam tp klakuan ky org yg g pnya iman,..qt membunuh hewan atau tumbuhan dg disengaja z, nti di akherat’y di pertanggung jawabkan,.ni apalagi membunuh manusia,..???wah, g tau tu gmna nti di akherat’y,..takut bgt klo ngbayangin tu,..
    y allah ampunilah sgala dosa yg diperbuat almarhum slama di dunia,…amin,…

    1. maaf untuk foto-foto yang dminta, saya tidak punya, saya hanya ada video dari youtube.. dan memang perlakuannya sangat keji. yaaa.. mari doakan para almarhum semoga semua amal ibadahnya diterima dan diampuni segala dosanya.

  5. maaf,menurut islam agama aadiyah itu bukan umat allah,dia sudah menyimpang ke jalan yg salah,yang namanya mirza yg ngaku pernah di rasuki allah itu gk benar,masa kata mirja mau ngeganti langit,mau di ganti warna apa,merah kuning hijaw😀 masa mirza ngaku tuhan tpi ko mati,dan dia gk bisa melamar kematian dia sendiri,jadi ahmadiyah itu udah menyimpang dari agama islam.
    cukup itu saja

    1. menurut islam atau menurut anda pribadi? atau hanya dengan katanya dari orang lain? mohon jujur. apakah anda sudah benar2 mempelajari dan menelaahnya? atau cuma katanya-katanya saja? atau karena banyak orang (mayoritas) mengatakan ahmadiyah sesat jadi anda ikutan2 mengatakan sesat?

Komentar ditutup.