Bangun dari Hibernasi


Setelah hampir 7 bulan blog ini hibernasi, tanpa ada post terbaru yang dituliskan, sekarang saya merasa saatnya untuk aktif kembali menulis di blog ini lagi. 7 bulan waktu yang panjang, waktu yang panjang untuk merenung, waktu yang panjang untuk berfikir, waktu yang panjang untuk mengalami berbagai macam hal dalam kehidupan dan pastinya waktu yang panjang untuk belajar.

7 bulan ini kesibukan saya terfokus pada pekerjaan saya dikantor, yang benar-benar membutuhkan perhatian penuh dan sangat menyita waktu. Perjalanan ke luar kota juga cukup sering saya lakukan karena tuntutan pekerjaan. Perjalanan dinas ini terkadang membuat saya berfikir apakah memang perlu saya melakukan perjalanan ini (disamping karena perintah atasan) karena saya pernah merasakan perjalanan yang panjang tersebut tidak cukup berharga ketika saya tiba di lokasi tujuan. Saya berpendapat apabila perusahaan memiki keinginan untuk membangun infrastruktur ICT dengan baik, beberapa pejalanan dinas saya bisa dilakukan dengan teleconverence, dan jika dibutuhkan tutorial, bisa dibuatkan video tutorial yang kemudian dibagikan kepada semua pegawai yang membutuhkannya. Tapi sudahlah, inilah kondisi perusahaan tempat saya bekerja saat ini, mau tidak mau harus dijalani, tapi untuk saat ini saja, dan suatu saat nanti saya memiliki keyakinan semua akan berubah.

Kembali ke 7 bulan tidak aktifnya blog ini, saya melihat banyak perubahan dalam kehidupan yang saya alami. Saya melihat teman-teman saya mulai dari teman SMP, SMA, Kuliah yang telah berubah paling tidak penampilannya sudah tidak seperti dulu ketika saya terakhir bertemu. Dinamis, ya sangat dinamis kehidupan ini, perubahan kapan saja dapat terjadi dan merupakan kepastian dalam hidup. Dan dalam perubahan di kehidupan saya ada yang datang dan ada yang pergi….

Datang dan pergi, datang orang-orang baru dalam hidup saya atau para pembaca, adalah hal yang sering terjadi dan banyak membawa kesenangan, mulai dari adanya teman baru, rekan kerja baru, pacar baru (mungkin) dan orang-orang baru lainnya. Namun sudah hukum alam ketika ada hitam, ada putih, ada atas, ada bawah, ada yin, ada yang, ada yang datang dan ada yang pergi. Kepergian seseorang dalam hidup saya kali ini cukup berat, yaitu kepergian sepupu untuk selama-lamanya. Saya dengan almarhumah sangat dekat, kebiasaan-kebiasaan yang biasa kami lakukan sekarang hanya tinggal kenangan dan tidak akan pernah terjadi lagi. Bandung, 09 Juli 2011 adalah kenangan terakhir saya bersama almarhumah dimana saya, almarhumah dan 3 saudara lainnya foto-foto di sepanjang Jalan Braga, di depan Gedung Merdeka dan di depan kantor PLN APD. Kini tidak ada lagi tawa lepasnya, tidak ada lagi senyum manisnya, hanya doa yang bisa dikirimkan untuknya. Selamat jalan tetehku, Yustia Suciati, doa kami selalu untukmu.

in memoriam yustia suciati 191287 - 291011

7 bulan untuk belajar, belajar membaca apa yang ada di kehidupan ini, dan belajar untuk menjadi manusia yang lebih baik. blog ini kembali aktif pada 11/11/11 11:11

note: untuk follower twitter, teman-teman di facebook, dan plurk beberapa hari kebelakang pasti tidak melihat update status, tweet atau bahkan profile saya yang aktif. maaf jika ada yang menantikan celotehan saya di jejaring sosial tidak nampak karena saya me-non-aktifkan jejaring sosial tersebut. Saya butuh waktu untuk lepas sementara dari jejaring sosial dan dari tidak berkutat dengan jejaring sosial tersebut memberi banyak inspirasi bagi saya. Dan dengan aktif kembali blog ini, akun saya di jejaring sosial akan kembali aktif

One thought on “Bangun dari Hibernasi

Komentar ditutup.