Mudah Dikatakan Sulit Dilakukan, Positive Thinking


Kalimat Positive Thinking atau berpikir positif sudah sangat tidak asing bahkan sering kali ucapkan orang. Namun pada kenyataannya adalah kalimat itu hanya sekedar kalimat belaka, hanya sedikit prilaku yang menunjukan bahwa seseorang atau sekelompok orang telah dapat berpikir positif. Hal ini terjadi karena postive thinking sangat indah terdengar dan cukup mudah dilafalkan, namun apabila ketika positive thinking itu harus dihadapkan pada kondisi yang mengusik kenyamanan pribadi, maka positive thinking akan sangat cepat memudar.

Cukup manusiawi ketika seseorang merasa kenyamanannya terusik lalu dia tidak dapat berfikir positif karena pada dasarnya manusia selalu ingin dalam posisi nyaman, tidak terusik dan menyenangkan. Namun kondisi itu pada kenyataannya cukup sulit dicapai dan apabila sudah tercapai sangat berat untuk melepaskannya. Dengan kondisi seperti ini artinya positive thinking tidak dapat berdiri sendiri, harus didampingi dengan keikhlasan.

Cukup terlihat bahwa positive thinking tidak semudah yang diucapkan, namun manusia yang diberi anugrah memiliki akal sehingga dapat menjadi pembelajar, hal-hal tersebut dapat dipelajari dan dilatih, sehingga ujung-ujungnya adalah kembali ke diri pribadi manusia tersebut apakah memiliki KEINGINAN untuk menjadi manusia yang selalu berpikiran positif. Apakah anda adalah orang yang memiliki keinginan tersebut? silahkan jawab pada diri anda masing-masing.