Hilangnya Empati


Turut berduka cita atas musibah kecelakaan yang terjadi pada pesawat Sukhoi Superjet 100. Duka yang mendalam untuk Indonesia, Rusia dan dunia penerbangan. Semoga arwah para korban diterima disisinya dan keluarga, kerabat yang ditinggal diberikan kesabaran, dan apapun yang terjadi serahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dibalik musibah tersebut, ternyata ada segelintir orang di republik tercinta ini yang telah hilang rasa empatinya. Orang-orang tersebur tertawa dengan lantang dan menyebarkan bercandaan yang konyol dan juga gambar-gambar lelucon konyol tak berperasaan mengenai musibah tersebut. Pembaca pasti ada yang menerima SMS/BBM atau tulisan di jejaring sosial mengenai hal-hal tersebut. Sungguh tak berperasaan orang-orang tersebut, andaikan keluarga atau temannya yang menjadi korban, apakah bisa mereka tertawa lantang??? Ketika keluarga dan kerabat korban berduka dengan harapan keajaiban terjadi atau paling tidak ditemukan jenazahnya, ada sekelompok orang yang tertawa atas kejadian itu. Luar biasa sekali, semoga Tuhan Yang Maha Kuasa mengampuni mereka yang telah hilang empatinya.

Hentikan tindakan-tindakan tidak berperasaan, mungkin kita tidak bisa membantu apapun (bahkan tidak mendoakannya) namun dengan tidak membuat dan menyebarkan becandaan tidak berperasaan sudah cukup membantu keluarga dan kerabat korban kecelakaan Sukhoi Superjet 100.

Apapun yang terjadi, adalah kehendak Yang Maha Kuasa, serahkan semuanya kepada-Nya dan ini mungkin yang terbaik bagi semua, karena hanya Dia-lah yang sebaik-baiknya pemberi keputusan.

Ini menurut saya pribadi tentang kegagalan, bagaimana dengan anda????

One thought on “Hilangnya Empati

Komentar ditutup.