Semua Ada Waktunya


Waktu terus berlari tidak menunggu dan tidak melihat ke belakang. Siap ataupun tidak, waktu pasti akan berlalu. Saat ini akan menjadi masa lalu, masa yang akan datang akan menjadi saat ini. Apa yang terjadi disaat ini adalah hasil dari apa yang telah dilakukan di masa lalu dan apa yang dilakukan saat ini akan dinikmati hasilnya di masa yang akan datang baik ataupun buruk.

Mari kita bercermin, bagaimana kita saat ini? Itulah hasil dari apa yang telah dilakukan di masa lalu. Lalu bagaimana dengan masa depan kita? Ketika kita dalam kondisi prima, kondisi puncak, kondisi berjaya, sering kali kita terlalu menikmatinya. Wajar.. ya cukup wajar hal itu dilakukan karena hal tersebut cukup manusiawi. Seseorang ketika telah berusaha keras  dan mendapatkan hasilnya muncul keinginan untuk segera menikmati hasilnya itu sebagai “bayaran” atas jerih payahnya .

Namun di masa yang akan datang, dimana kita menjadi lemah, semangat telah menurun dikarenakan faktor usia, lelah dengan mudahnya menyerang, kemampuan fisik tidak lagi prima, dan mungkin pada saat itu kita dalam kondisi yang sangat mudah diserang penyakit. Hal-hal tersebut akan datang pada waktunya, dan bagaimanakah persiapan kita untuk menghadapinya dalam berbagai faktor termasuk faktor finansial. Pada saat itu datang, merupakan saat kita ingin berisitrahat dan menikmati ketenangan bersama keluarga tercinta menggantikan detik-detik yang hilang di masa lalu karena kesibukan rutinitas sehari-hari. Dan pertanyaannya adalah, sudahkah anda mempersiapkan untuk masa depan itu?

http://bit.ly/BNI_Simponi

10 thoughts on “Semua Ada Waktunya

  1. Cukup sangat mengingatkan akan kebutuhan masa depan ..good job, lanjutkan (ง’̀⌣’́)ง

  2. I’m a married woman in my late 20s. With a newborn baby, we are feeling the pinch when having to juggle finances between household expenses, paying monthly mortgage and saving for retirement. However, I know how pertinent it is to start saving early for our old age as life is a box of chocolates. Our first step was buying a house (under a 15 year mortgage). We consider this move to be very important because a house is a safe investment that is almost always guaranteed to appreciate in value during our lifetime. After paying our monthly mortgage and day-to-day expenses, we are currently only able to save 10-20% of our disposable income. We anticipate to be able to save more during our middle age after gaining more work experiences. By our early 40s, the mortgage and will be paid off. After that, we should be able to save the majority of our salary during the next decade or two. By the time we retire, we should have enough in our nest egg to live comfortably on interest only.

  3. Alhamdulillah– kehidupan saya sekarang stabil dan penuh kasih sayang. Sejak lahir, saya penderita Spina Bifida dan sudah beroperasi 15 kali. Dokter2 pada bilang saya mandul dan tidak bisa mencapai sukses di usia muda. Pada tahun 2010, saya melahirkan anak laki2 sehat dan cerdas. Meskipun saya agak “telmi”, tetapi saya sekarang sudah mandiri (sudah punya warung sendiri yang lumayan sukses). Penghasilan bersih saya sekitar Rp5jt/bulan… cukup untuk bayar KPR dan bantu biaya keluarga. Tiap bulan juga bisa nabung untuk hari tua. Akhir2 ini, uang yang tersisa untuk sekeluarga berfoya-foya ke Bali, Thailand dll. Meskipun banyak orang akan menilai kita boros, saya merasa waktu muda juga harus hidup sepenuhnya karena kita tidak tahu kapan akan dipanggil Allah.

    1. Terima kasih sharingnya, dr komentar anda poin menariknya adalah walau anda menikmati masa-masa muda anda, tp tetap menabung untuk hari tua, dan pastinya tabungan untuk anak anda. Ini bisa menginspirasi kita bersama walau menikmati saat-saat ini namun masa depan tetap terencana dan telah dipersiapkan, salah satunya dengan tabungan. Sukses selalu🙂

      1. ya.. masa tua merupakan masa “panen” jika di masa muda kita menebar kebaikan, di masa tua kita memanen kebaikan, dan apabila di masa muda kita menebar keburukan, maka kita memanen keburukan. Jika di masa muda tidak menebar apapun, anda tidak akan “panen” atau mungkin anda baru harus menebar di masa tua anda..🙂

Komentar ditutup.