Kepoin Laptop ASUSPRO BU201LA, Seberapa Kece Laptop Ini?


Ketika baca-baca artikel dan tanpa sengaja menemukan iklan laptop dari ASUS. Dari temuan itu diketahui bahwa nama laptop itu adalah ASUSPRO Advanced BU201LA, sebelum lebih jauh, saksikan dahulu kekecean laptop ini di video berikut:

Laptop seri B dari ASUS yang ditujukan untuk pebisnis dan profesional memiliki spesifikasi yang sangat kece, mulai dari prosesor yang digunakan yaitu Intel® Core™ i5 dan memory sebesar 4 GB yang menopang performa laptop ini ditambah kapasitas hard disk yang lumayan lapang sebesar 500 GB. Untuk kebutuhan seorang pebisnis, prosesor dan memory seperti itu sudah sangat mumpuni untuk kegiatan bisnis sehari-hari. Dengan ukuran layar 12,5″, laptop ini menjadi sangat nyaman untuk digunakan dalam waktu yang cukup lama karena ukuran layar yang tidak terlalu kecil di mana biasanya monitor dengan ukuran kecil menyebabkan mata menjadi pegal. Selain itu laptop ini juga sangat portable karena ukurannya yang tidak besar, nyaman untuk dibawa bepergian bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi, ditambah dengan berat yang hanya 1,27 kg serta ketebalannya yang hanya 20,6 mm.

Jika melihat desain laptop ASUSPRO BU201LA yang dapat dibuka hingga 180 derajat, mungkin beberapa orang akan bertanya apa fungsi dari desain tersebut. Sedikit berbagi pengalaman yang pernah saya alami, fungsi desain seperti ini sangat membantu ketika kita bekerja dalam keadaan berdiri yang mungkin dikarenakan sedang terburu-buru sehingga tidak bisa duduk atau karena memang tidak ada tempat untuk duduk. Fitur dari desain seperti ini sangat menyenangkan dan memberikan pengalaman baru dalam menggunakan laptop.

Desain kece lainnya yang diusung ASUSPRO BU201LA yaitu full-size keyboard yang memberikan kenyamanan pada saat mengetik serta adanya trackpoint (red: ASUS menamakannya SensePoint) yang berjarak 50 mm dari tombol touchpad membuat nyaman dalam bekerja ketika tidak menggunkan mouse.

Menambah kekeceannya, ASUSPRO BU201LA juga memiliki pemindai sidik jari sebagai fitur keamanannnya. Pilihan keamanan yang tepat untuk laptop  pebisnis yang harus selalu melindungi data-data dalam laptopnya.

Belum cukup dengan kekecean yang diberikan ASUSPRO BU201LA, kekecean lainnya dari ASUSPRO BU201LA adalah ketahanannya. Memahami perlunya perlindungan khusus, laptop ini menggunakan standar militer untuk memberi jaminan kekuatannya. ASUSPRO BU201LA dibalut dengan karbon sehingga memberikan kekuatan lebih dibandingkan laptop umumnya, termasuk perlindungan ketika laptop terjaduh. Selanjutnya hard disk ASUSPRO BU201LA dilengkapi anti guncang untuk melindungi data dari kerusakan fisik pada hard disk. Serta keyboard yang anti tumpahan air (spill-resistant keyboard) melengkapi perlindungan pada ASUSPRO BU201LA. Metal khusus serta bantalan diaplikasikan pada ASUSPRO BU201LA untuk melindungi seluruh hardware.

Melengkapi kekecean yang dimilikinya, interface dari ASUSPRO BU210LA yaitu:

  • 1 x Microphone-in jack
  • 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
  • 3 x USB 3.0 port(s)
  • 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
  • 1 x Docking Connector
  • 1 x mini Display Port
  • 1 x Smart Card
  • 1 x SD card reader

Tidak cukup sampai disitu saja, kekecean lainnya dari ASUSPRO BU201LA yaitu aksesoris yang dapat melengkapinya yaitu ASUSPRO Ultra Docking Station. Aksesoris ini membuat ASUSPRO BU201LA semakin powerfull dengan kemampuannya untuk menghubungkan laptop dengan berbagai peripheral seperti mouse, printer, scanner, monitor, proyektor dan juga LAN.

Setelah kita kepoin ASUSPRO BU201LA dengan segala kekecean yang dimilikinya, yang menjadi pertanyaan sekarang adalah berapa harga dari laptop kece ini? Informasi harga dari ASUSPRO BU201LA belum saya dapatkan, semoga ASUS memasarkan laptop ini dengan harga yang kece juga.